Tips Pintar Memilih Cream Pemutih Wajah yang Bagus


Tips Pintar Memilih Cream Pemutih Wajah yang BagusSekarang ini berbagai macam merk kosmetik banyak sekali menghiasi pasaran. Produk kosmetik atau produk kecantikan untuk kaum wanita ini banyak sekali memenuhi rak-rak belanja di toko atau supermarket. Berbagai macam merk kosmetik dengan kemasan yang berwarna-warni dan sangat menarik disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan para wanita Indonesia yang ingin tampil lebih cantik dan menawan. Harganya pun juga terbilang sangat murah agar bisa dijangkau oleh semua kalangan dan bisa laku keras. Tampaknya pasar sangat mengetahui terhadap pola gaya hidup para wanita Indonesia yang sangat konsumtif.

Jenis kosmetik yang paling banyak dicari oleh para wanita Indonesia salah satunya adalah cream pemutih wajah. Tingginya permintaan produk pemutih wajah di Indonesia disebabkan karena Indonesia merupakan negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang cukup tinggi sehingga memunculkan beberapa permasalahan di kulit seperti kulit yang berwarna gelap dan flek-flek hitam. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak sekali produsen yang menjual pemutih wajah untuk memenuhi permintaan pasar. Tips memilih cream pemutih wajah yang bagus harus diperhatikan oleh konsumen agar tidak sampai salah memilih cream pemutih wajah yang mengandung zat-zat kimia berbahaya.

Makin maraknya cream pemutih wajah oplosan atau abal-abal yang dijual di pasaran, sebaiknya membuat konsumen lebih berhati-hati ketika mau memilih cream pemutih wajah. Berikut ini beberapa tips memilih cream pemutih wajah yang bagus yang sebaiknya perlu diperhatikan oleh konsumen:

Baca dengan seksama bahan komposisinya
Perhatikan dengan seksama bahan komposisi cream pemutih wajah sebelum Anda terburu-buru membelinya. Lihat apakah bahan-bahannya aman dan alami serta tidak mengandung zat-zat berbahaya. Jika ada tulisan merkuri atau mercurio sebaiknya jangan dibeli karena mengandung merkuri. Lihat juga apakah mengandung zat-zat kimia berbahaya lainnya. Cream pemutih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan lebih aman digunakan.

Sudah lulus uji BPOM dan memiliki nomor izin dari BPOM RI
Cream pemutih wajah yang aman sudah mempunyai nomor izin dari BPOM. Lembaga BPOM sebelum memberikan nomor izin tentunya sudah melakukan pengujian terlebih dahulu terhadap produk tersebut. Jika lulus uji maka bisa dijual secara resmi di pasaran. Adapun cream pemutih wajah yang belum mempunyai nomor POM, maka perlu Anda waspadai segi keamanannya.

Cek tanggal kadaluarsanya
Ketika membeli atau mau memakai, periksa dulu tanggal kadaluarsanya. Jika sudah melampaui batas waktu (expired) maka jangan digunakan karena bisa berbahaya.

Kenali jenis kulit Anda
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Hal ini menyebabkan produk kosmetik yang digunakan menjadi tidak sama bagi yang mempunyai jenis kulit berlainan. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda. Setelah itu, baru Anda bisa memilih merk cream pemutih wajah yang cocok untuk Anda.

Hindari pemutih wajah instan
Di pasaran banyak sekali pemutih wajah instan yang menawarkan hasil dalam waktu singkat seperti 1 minggu atau hanya beberapa hari saja. Alangkah baiknya Anda menghindari produk-produk instan seperti ini karena biasanya mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri. Carilah cream pemutih wajah alami yang bekerja memutihkan kulit secara bertahap tetapi terbukti efektif.

Sebelumnya lakukan pengetesan terlebih dahulu
Sebelum Anda memakai pemutih wajah sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu terhadap produk tersebut. Hal ini mengingat setiap orang mempunyai tingkat sensitivitas yang berbeda-beda terhadap suatu zat tertentu. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan mengoleskannya pada bagian belakang telinga atau lengan selama 2 hari sebelum menerapkannya ke wajah. Jika tidak timbul reaksi alergi berarti aman bagi kulit Anda dan Anda bisa menerapkannya ke wajah.

Demikian artikel singkat tentang Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Bagus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Bagi Anda yang ingin mencari cream pemutih wajah alami yang sudah terdaftar di BPOM, bisa menggunakan Cream Yashodara. Produk pemutih wajah ini sudah memperoleh rekomendasi dari dokter kecantikan, jadi sangat aman untuk berbagai jenis kulit.