Membuat Masker Pemutih Wajah dari Buah-Buahan

Membuat Masker Pemutih Wajah dari Buah-Buahan – Mau punya kulit wajah yang putih dan bersih tidaklah selalu membutuhkan biaya yang besar. Anda juga tidak diharuskan untuk memakai produk-produk kosmetik buatan pabrik yang berharga mahal. Bahkan dengan buah-buahan pun Anda masih bisa tampil cantik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang alami maka kita tidak perlu khawatir lagi akan segi keamanannya karena bahan alami itu sangat minim efek sampingnya. Berbeda sekali dengan produk-produk kimia, di samping harganya yang mahal juga mempunyai efek samping buat kesehatan.


1. Bengkoang
Bengkoang dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Dalam hal ini bengkoang memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan yang anda miliki karena bengkoang akan membantu menghilangkan flek dan noda hitam yang terdapat di wajah. Caranya parut atau blender bengkoang hingga halus lalu oleskan ke permukaan wajah. Tunggu sekitar 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Pepaya
Buah pepaya kaya dengan vitamin A sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat masker buah pepaya ini adalah untuk membuat kulit wajah semakin cerah. Caranya hancurkan buah pepaya yang sudah matang sampai benar-benar halus lalu gunakanlah untuk masker wajah. Diamkan sekitar 20-30 menit lalu bilas wajah dengan air.

3. Alpukat
Buah alpukat sangat baik digunakan untuk kulit yang berminyak. Caranya hancurkan daging alpukat dan campur dengan air lemon dan putih telur. Aduk sampai rata. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah dan leher. Bilas setelah 20-30 menit.

4. Pisang
Perubahan cuaca yang tidak menentu, siklus haid yang tidak teratur dan makan junk food berlebihan dapat merusak tekstur kulit. Pisang dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit, terutama pada kulit kering. Pisang juga sangat bermanfaat bagi kulit berjerawat. Hal ini juga membuat kulit Anda lembut dan halus. Tumbuk pisang hingga lembut dan campur dengan minyak zaitun. Untuk kulit berminyak, Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu.

5. Apel
Apel dapat merawat kesehatan kulit dan menghilangkan jerawat. Anda hanya perlu memarut apel, lalu menempelkannya ke seluruh wajah. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air. Masker apel sangat baik jika digunakan untuk kulit sensitif.

6. Stroberi
Stroberi sangat baik jika digunakan untuk kulit berjerawat. Selain itu, stroberi juga dapat mengencangkan pori-pori kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Haluskan stroberi dan campur dengan yogurt. Kemudian oleskan masker secara merata pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

7. Jeruk dan Lemon
Buah jeruk dan lemon memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengobati kerusakan pada kulit. Mereka kaya akan vitamin C dan zinc yang dapat membantu menyingkirkan jerawat. Campur 3 sendok makan air jeruk segar, 2 sendok makan air lemon dan 1 sendok makan madu. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama sekitar 20-30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Nah, demikianlah artikel tentang Membuat Masker Pemutih Wajah dari Buah-Buahan. Untuk selanjutnya, silakan dibaca juga Cara Memutihkan Kulit dengan Susu.