Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah dengan Mentimun – Noda hitam atau flek hitam memang dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Oleh karena itu, tidak ada seorangpun yang mau jika di wajahnya terdapat noda hitam baik itu pria maupun wanita. Karena dengan adanya noda hitam tersebut membuat wajah kita menjadi kurang bagus atau sedap dipandang. Noda hitam tersebut bisa terletak di mana saja pada bagian wajah, bisa di bawah mata, ada yang di area dahi dan daerah lainnya sehingga membuat wajah Anda lusuh dan tidak segar lagi.

Faktor penyebab munculnya noda hitam atau flek ini sangat banyak. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya noda hitam di wajah antara lain adalah radiasi sinar matahari, pemakaian kosmetik tertentu, genetik, bekas jerawat, terluka, stress atau pengaruh hormon, sampai kondisi kulit yang memang kurang sehat. Dengan mengetahui penyebab noda hitam tersebut, maka kita dapat mengatasinya secara maksimal.


Noda hitam memang sangat susah sekali untuk dihilangkan, bahkan melebihi jerawat. Jika jerawat dapat disembuhkan, maka noda hitam ini tak mudah diatasi dan cenderung lama hilangnya. Terkadang justru tidak hilang dan tetap membekas saja di permukaan kulit.

Untuk menghilangkan noda hitam, kita dapat memilih dua alternatif pilihan, pertama secara modern dengan pergi ke klinik kecantikan untuk berkonsultasi kemudian segera dapat diatasi. Sedangkan yang kedua adalah menggunakan bahan alami mentimun.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, kita dapat menggunakan empat cara dengan bahan alami mentimun. Dengan melakukannya secara rutin, maka noda hitam pada wajah perlahan akan menghilang dan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan segar.

Parutan Mentimun
Pilih buah mentimun yang masih segar lalu parut. Setelah selesai memarut mentimun, tambahkan bubuk sandalwood. Setelah itu massage ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih beberapa menit baru dibilas menggunakan air bersih. Setelah Anda membersihkannya dengan air sebaiknya jangan dibilas lagi dengan sabun. Oleh sebab itu, sebelum menggunakan parutan mentimun pastikan wajah Anda sudah bersih.

Untuk mengeringkannya, Anda dapat menepuk-tepuk halus wajah. Lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Jus Mentimun
Mungkin sebagian besar dari Anda pernah meminum jus mentimun, namun kali ini kita tidak akan meminumnya, melainkan dibuat masker. Cara ini dapat dilakukan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya ambil mentimun yang sudah tua kemudian buat menjadi jus, setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Anda dapat melakukan cara tersebut dua kali setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Massage Mentimun
Untuk membuatnya, Anda dapat memotong-motong mentimun setelah itu rendam dengan air es dan es batu kurang selama 5 menit. Setelah itu Anda dapat mulai memassage pada seluruh permukaan wajah. Gerakan massage harus memutar dan merata ke seluruh wajah. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari sebelum tidur agar keesokan harinya kulit bisa menjadi lembut.

Membekukan Mentimun
Anda dapat memotong timun kemudian letakkan di dalam sebuah wadah. Setelah itu dinginkan di dalam lemari es, kemudian maskerkan pada wajah setiap hari. Kompres mentimun ini akan membantu menyegarkan wajah dengan cara sederhananya.

Cara-cara yang alami biasanya memang tidak bisa memberikan hasil secara instan atau cepat, begitu juga dengan cara menghilangkan noda hitam dengan menggunakan bahan alami. Namun jika Anda melakukannya secara rutin, mungkin saja dalam waktu sebulan Anda sudah dapat melihat perbedaannya. Silakan disimak juga artikel Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Nanas. Semoga artikel Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah dengan Buah Mentimun ini ada manfaatnya.