Cara Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya

Cara Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya – Bagi Anda yang ingin cara memutihkan kulit secara alami bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya. Tanaman yang mempunyai nama latin Aloe barbadensis Leaf ini merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan di halaman rumah. Kandungannya adalah 99 persen air yang dapat mencegah dehidrasi, sedang 1 persen sisanya terdiri dari vitamin, mineral, sterol, asam salcylic, asam amino, enzim, gula, lignin dan masih banyak lagi.

Lidah buaya dikenal karena sifat pendinginannya, seperti yang digunakan untuk membantu menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sengatan matahari (sunburns). Lidah buaya berkhasiat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet (UV). Tanaman ini mengandung aloin, yang dapat memblokir sampai 30 persen dari sinar ultraviolet bila diterapkan dengan tipis ke permukaan kulit. Karena manfaatnya yang bagus untuk kulit ini sehingga banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan tanaman lidah buaya sebagai bahan dasar produk kecantikan.


Ternyata selain bagus untuk rambut, manfaat lidah buaya juga dapat mempercepat penyembuhan peradangan kulit. Jika digabungkan dengan jeruk nipis, maka sangat baik sekali digunakan sebagai masker yang dapat mencerahkan, melembabkan sekaligus meremajakan kulit. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com

Bahan:
1.      Selembar lidah buaya
2.      1 buah sari jeruk nipis

Caranya:
1.      Pertama, kupas bersih selembar lidah buaya kemudian hancurkan dengan diblender bersama 1 buah sari jeruk nipis.
2.      Gunakan sebagai masker untuk dioleskan pada wajah.
3.      Setelah itu diamkan masker tersebut kurang lebih selama 15 menit kemudian bersihkan dengan dibasuh menggunakan air dingin

Demikian artikel singkat mengenai Cara Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya. Jika berkenan, silakan dibaca juga artikel tentang Cara Memutihkan Kulit dengan Kentang. Semoga bermanfaat.