Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Tomat

Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Tomat – Memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami lebih aman jika dibandingkan dengan produk-produk kimia. Salah satu cara untuk bisa memiliki kulit wajah yang putih dan bersih secara alami ini adalah dengan menggunakan buah tomat. Selain bermanfaat untuk memutihkan atau mencerahkan wajah, buah tomat ini juga bermanfaat untuk meregenerasikan sel kulit mati sehingga kulit Anda bisa tampak lebih halus, lebih muda dan juga bersih.


Buah tomat selain bermanfaat untuk kecantikan ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh loo. Hal ini dikarenakan buah tomat banyak mengandung vitamin C dan A.  Zat licopen yang terdapat dalam buah tomat berfungsi sebagai antioksidan dalam melawan zat-zat radikal bebas yang dapat merusak sel dan menyebabkan kanker. Kandungan antioksidannya yang tinggi ini sangat bagus dikonsumsi untuk melindungi organ jantung. Jadi, bagi yang ingin memiliki jantung yang sehat salah satu caranya adalah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan seperti buah tomat.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara memutihkan wajah dengan menggunakan buah tomat. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda kerjakan untuk membuat masker dari buah tomat dan cara pemakaiannya.

Bahan :
1.      Buah tomat segar yang sudah berwarna merah secukupnya
2.      Susu cair tawar sebanyak 250ml
3.      Sedikit air bersih.

Cara pembuatan masker tomat :
1.      Buah tomat dipotong menjadi beberapa bagian, haluskan buah tomat segar dengan mamakai blender. Saat buah setengah halus tambahkan air bersih sedikit saja ke dalamnya.
2.      Setelah buah tomat halus, saring dan pisahkan antara ampas dan air sari tomatnya.
3.      Setelah air sari tomat sudah siap, campur dengan susu cair tawar, dan aduk sampai tercampur rata.
4.      Masukkan masker tomat ke dalam kulkas beberapa menit atau sampai dingin.

Cara pemakaian masker tomat :
1.      Bersihkan kulit wajah dan leher dengan air terlebih dahulu, lalu lap dengan menggunakan handuk.
2.      Ambil kuas yang biasa digunakan untuk merawat wajah, lalu celupkan ujung kuas pada campuran masker susu dan tomat yang sudah Anda dinginkan.
3.      Oleskan ujung kuas pada kulit wajah dan leher Anda secara tipis dan merata.
4.      Diamkan masker alami ini menempel kurang lebih selama 15-20 menit.
5.      Bilas wajah menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk halus.
6.      Lakukan cara ini rutin setiap hari, sampai kulit Anda putih dan bersih.
7.      Sisa masker tomat tadi bisa Anda simpan di kulkas untuk digunakan sampai beberapa hari agar lebih tahan lama.

Demikian artikel mengenai Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Tomat. Silakan dibaca juga artikel lain yang berjudul Cara Memutihkan Wajah dengan Buah Pepaya. Selamat mencobanya sendiri di rumah ya…!