Manfaat Buah Nanas Untuk Kulit Wajah

Manfaat Buah Nanas Untuk Kulit Wajah – Buah nanas sudah banyak dikenal di masyarakat. Nanas mempunyai nama latin Ananas comosus L. Merr. Buahnya yang berwarna kuning dan banyak mengandung air ini terasa sangat segar dimakan apalagi jika dihidangkan pada saat musim panas atau kemarau tiba. Buah ini memang agak masam rasanya walaupun ada juga sebagian varietas daging putih yang rasanya manis. Buah nanas mengandung air  90% sehingga sangat segar, Kalium, Kalsium, khlor, Iodium, Asam, Enzim Bromelin, Biotin, Vitamin B12, dan Vitamin E yang bagus untuk kulit. Buah ini sering dimanfaatkan untuk membuat rujak, manisan, minuman, sirup, selai, untuk melunakkan daging, dll.
                                                              

Nah jika selama ini nanas sering digunakan untuk mengempukkan daging, kalian pun bisa menggunakan buah nanas untuk perawatan wajah kalian, agar kinclong dan bebas jerawat. Salah satu cara untuk mendapat manfaat nanas dengan membuat masker dari buah ini.

Kalian hanya perlu menyiapakan : jus nanas segar dan air santan. Campurkan kedua bahan ini ke dalam wadah. Kemudian kalian oleskan di wajah dengan kapas. Tunggu sampai mongering sekitar 20 menit lalau bilas dengan air bersih kemudian wajah pelan-pelan dengan handuk bersih. Lakukan masker nanas ini 2 kali seminggu secara rutin.

Dengan memakai buah nanas sebagai masker niscaya kalian akan mendapatkan kulit halus, garis senyum berkurang, keriput jadi berkurang, flek hitam pada wajah hilang, bekas-bekas jerawat hilang  dan tampak lebih cerah, cocok nih buat kalian yang ingin mencerahkan wajah kusam secara alami dan aman tanpa efek samping.

Sekian uraian singkat tentang Manfaat Buah Nanas Untuk Kulit Wajah. Silakan Anda ikuti juga artikel lain yang berjudul Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah.