Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan WajahSejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Sejak zaman dahulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Madu berbentuk cairan yang menyerupai sirup namun lebih kental dan terasa manis. Madu ini dihasilkan oleh serangga seperti lebah atau tawon. Madu memiliki banyak sekali manfaat seperti untuk pengobatan, sebagai pemanis, untuk kosmetik atau kecantikan, dll.


Manfaat madu untuk perawatan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab bahan alami ini sudah lama dikenal dalam dunia kecantikan dan sudah terbukti khasiatnya jika digunakan secara rutin dan benar. Bila Anda tertarik untuk mempergunakan madu sebagai bahan alami kecantikan, Anda dapat membaca artikel di bawah ini, manfaat madu untuk kecantikan di bawah juga disertakan cara pemakaiannya, supaya lebih  mempermudah Anda untuk memahaminya, berikut adalah manfaat dan cara pengaplikasian madu untuk kecantikan:

A. Memutihkan Wajah
Fungsi madu untuk perawatan wajah terakhir pada artikel kali ini adalah mencerahkan warna wajah menjadi lebih putih, adapun cara kerja madu ialah dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat diwajah dari luar.

Cara
penggunaannya:
1.      Siapkan satu sendok madu murni, minyak almond, oatmeal dan air perasan lemon
2.      Campur semua bahan hingga merata,
3.      Oleskan masker ke wajah dan pijit secara perlahan selama 15-20 menit
4.      Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

B. Madu dapat Melembabkan Kulit Wajah
Jika anda seorang yang memiliki wajah kering dan kusam, tak ada salahnya mencoba menggunakan madu untuk melembabkan kulit wajah anda. Cara ini bekerja dengan mengikat air dari dalam kulit, sehingga pasokan air di kulit dapat terpenuhi.

Cara penggunaan madu untuk wajah adalah dengan menyiapkan madu murni kemudian dioleskan secara merata ke area wajah (untuk masker alami wajah).

C. Memerahkan dan Melembabkan Bibir
Manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari madu adalah untuk perawatan bibir, ternyata madu bisa membantu anda untuk membuat bibir yang kering menjadi lembab, dan merubah warna gelap menjadi merah alami.

Adapun cara penggunaannya adalah siapkan madu murni, kemudian tuang ke sendok makan, lalu encerkan madu dengan memanaskannya sebentar/madu mengeluarkan busa putih. Oleskanlah madu yang sudah kita panaskan ke area bibir anda secara merata. Lakukanlah cara-cara diatas secara rutin 7 hari sebelum anda tidur.  Maka anda akan melihat hasilnya (bibir tampak merah merona, dan lembab)

DMengobati Jerawat di Wajah
Cara penggunaan madu untuk mengobati jerawat yaitu:
1.      Siapkan madu kemudian hangatkan terlebih dahulu
2.      Oleskan madu yang sudah kita hangatkan tadi ke area wajah yang terdapat jerawat ataupun bekas jerawat
3.      Diamkan dahulu jangan dibasuh kira-kira 2  jam, kemudian cuci muka anda menggunakan air hangat.
4.      Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat anda bisa hilang tanpa bantuan produk kecantikan lainnya.

Demikian artikel yang berjudul Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah. Silakan dibaca juga artikel Berbagai Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah.