Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah – Buah alpukat yang mempunyai nama latin Persea americana merupakan tanaman penghasil buah meja. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Alpukat merupakan tanaman buah yang cukup populer karena mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan. Mungkin anda pernah merasakan segarnya jus alpukat yang banyak mengandung vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, buah alpukat ini ternyata juga memiliki manfaat untuk menjaga kulit tetap sehat, lembut serta cerah merona.


Buah alpukat selain banyak mengandung vitamin A seperti halnya wortel, juga mengandung anti-oksidan, lemak tak jenuh serta vitamin E yang baik untuk merawat kulit. Pemanfaatan buah-buahan dalam bidang kecantikan sudah dibuktikan keampuhannya sejak dulu. Banyak masker wajah yang terbuat dari buah dengan kegunaan yang beragam. Dan manfaat alpukat untuk kulit adalah menjadi pelembab alami yang sekaligus mampu membuat kulit lebih cerah.

Dampak negatif dari sinar ultraviolet adalah membuat kulit menjadi kering, pecah-pecah serta terlihat kusam. Sinar ultraviolet juga akan memicu munculnya flek-flek hitam. Dengan menggunakan masker buah alpukat ini, wajah cantik anda akan terjaga kelembabannya serta mengatasi masalah kulit kering.

Tidak hanya bisa digunakan pada area muka,
masker alpukat juga bisa dipakai untuk daerah lain seperti leher, kaki dan tangan. Kegunaan alpukat untuk kulit kaki dan tangan yaitu mencerahkan lutut dan siku dengan mudah. Tentu anda tahu jika kedua bagian tubuh tersebut memiliki pigmen kulit yang lebih tebal dibandingkan bagian lain. Ini lah kenapa kulit lutut dan siku cenderung lebih kasar, kusam serta gelap.

Berikut ini langkah-langkah cara membuat masker wajah dari buah alpukat:
1.      Ambil 1 buah alpukat yang sudah matang
2.      Pastikan bahwa muka anda bersih dari make up
3.      Iris buah alpukat menjadi 2 bagian kemudian gosok seluruh area wajah memakai bagian dalam kulit alpukat secara perlahan
4.      Biarkan selama 20 – 30 menit agar manfaat alpukat meresap ke pori-pori kulit
5.      Bersihkan menggunakan air hangat lalu bilas lagi dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Sekian ulasan singkat mengenai Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah. Baca juga artikel Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Memutihkan Wajah. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencobanya ya….